Saturday 16 March 2019

Pentingnya Bimtek Keuangan Bagi Wirausaha

Pentingnya Bimtek Keuangan Bagi Wirausaha - Salah satu hal yang penting bagi jalannya sebuah bisnis adalah manajemen keuangannya. Ketika manajemen keuangannya baik, biasanya perusahaan memiliki kesempatan yang lebih besar untuk terus berkembang dengan investasi jangka panjangnya.

Apa sih pentingnya bimtek keuangan bagi wirausaha?

1. Dapat menjadi sarana belajar mengelola keuangan yang baik dan benar
2. Mengetahu kelemahan keuangan
3. Mengetahui bagaimana cara mengelola keuangan dengan baik dan benar
4. Mengetahui bagaimana cara memanfaatkan aset yang dimiliki
5. Mengetahui pentingnya investasi jangka panjang
6. Mengetahui apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan dalam hal yang berkaitan dengan keuangan perusahaan.
7. Belajar manajemen keuangan mulai dari perencanaan, penganggaran sampai dengan pembuatan laporan.
8. Mengetahui cara membuat laporan keuangan dan proses auditingnya.

Info lebih lanjut tentang : Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri yang didalamnya juga terdapat bimtek keuangan.

1 comment:

  1. Maaf mbah menggangu...

    Portal blog pribadi salah satunya adalah wasimaf.wordpress.com yang menyajikan konten pendidikan, kesehatan, bisnis dan blogger untuk pemirsa yang menyukai dan setia membaca karya wasimaf sepanjang waktu. Wasimaf hadir dengan tampil beda dengn yang lain dengan menggunakan metode penyampaian yang mudah dimengerti oleh anak muda maupun orang tua sekalipun.

    Diantara konten wasimaf adalah tentang bimtek yang barupa keuangan daerah mengatur langkah-langkah dan prosedur untuk meningkatkan kualitas manajemen keuangan daerah yang baik. Untuk SKPD / OPD, implementasi aktual dari sistem dan prosedur baik untuk daerah masing-masing Seperti Sistem dan Prosedur Penerimaan, Biaya dan Prosedur dan Sistem dan Prosedur Akuntansi Info bimtek pusdiklat pemendagri keuangan pemerintah daerah. Konsekuensi dari penerbitan Permendagri 64/2013 adalah komitmen pemerintah daerah untuk mengatur kepala daerah yang mengatur kebijakan akuntansi pemerintah.

    Penentuan Perkada paling lambat 31 Mei 2019 dan harus dikontrol dengan baik oleh fungsi akuntansi, terutama di SKPKD dan di SKPD. Selain itu peraturan "Info bimtek pusdiklat pemendagri" juga dikelola oleh pihak lain sebagai perencana dan tim anggaran daerah. Tidak sedikit inspeksi yang melakukan fungsi pengawasan wajib diketahui untuk melakukan tugas meninjau laporan akuntansi regional.

    ReplyDelete